Menyontek

Menyontek

 

Menyontek adalah melihat jawaban ulangan atau latihan teman atau orang lain tanpa diketahui oleh orang tersebut. Mungkin sebagian dari kita paling anti dengan menyontek, tapi sebagian lain pernah bahkan sering menyontek, dan beberapa orang memiliki prinsip “Tidak nyontek Tidak Hidup” 😀 .

Dari bermacam-macam alasan siswa melakukan menyontek ada beberapa yang alasannya sangat special buat ane, diantarannya adalah

1. ingin menjadi mata-mata/intelijen

Karena mata-mata harus bekerja tanpa diketahui oleh orang lain dan harus diam-diam jadi mereka menyiapkan bekal dari saat sekolah salah satunya menyontek karena menyontek itu harus dilakukan diam-diam tanpa diketahui oleh pengawas. Biasanya orang yang menyontek karena ingin menjadi mata-mata ini kurang suka dengan pengawas yang sangat longgar dalam mengawas. Hal ini karena mereka menganggap ketika bekerja nanti mereka tidak akan selalu mendapat pekerjaan yang mudah. Tapi bukan berarti mereka tidak suka dengan pengawas yang longgar karena  bisa melatih mereka tidak gegabah ketika mendapat tugas yang mudah nantinya.

2. Ingin mencari tantangan

Mereka ini ingin mencari tantangan yang bisa didapat dengan murah meriah tapi tetap aman bagi diri sendiri dan orang lain. Dalam pikiran mereka daripada ngebut pake motor atau mobil yang bisa membahaykan dirinya dan orang lain atau pergi ke objek wisata seperti ancol atau tmii yang menghabiskan banyak uang lebih baik menyontek. Dengan biaya jauh lebih murah dan keamanan yang lumayan terjamin mereka bisa mendapatkan tantangan yang tinggi dan bisa memacu andrenalin bahkan bila ketahuan andrenalin mereka semakin terpacu.

Oke diatas adalah beberapa alasan siswa menyontek yang sangat special menurut ane. Tapi bukan berarti ane membolehkan menyontek, walaupun ane pernah menyonteK(maklum masih pelajar sma ) tapi hanya share alasan menyontek yang berbeda. 😀 😀

TETAP JUJURLAH DALAM SEGALA HAL DAN SAFETY RIDING 🙂 🙂

 

Advertisements

19 thoughts on “Menyontek

  1. wali kelas ane pas sma bahkan bertestimoni
    “dulu bapak ini rajanya nyontek, kalau mau nyontek caranya gini….” hehee
    salam kenal bro

  2. kalo itu sih namanya bekerja paksa.. kalo seijin yang punya namanya kerja sama.. nyontek kan bisa juga bawa catatan saat test atau ujian..

  3. kalo aku ngasih ulangan baca soal satu per satu dan langsung di jawab biar ga da kesempatan nyontek, perkiraan menjawab 1 menit tergantung tingkat kesulitan soal. nek ada yang tengak-tengok besok tak suruh bawa spion

    • coba UN soalnya essay trus dibacaiin satu2 kayak gitu pasti pada terpaksa jujur 😀
      tapi kalo mau dibuat kayak gitu setelah ane lulus sma 😀
      wkkwwkkwk

  4. Menyontek dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, empotensi, dan gangguan kehamilan dan janin…… 😀
    penjelasannya gini mas bro :
    1. Kalo nyontek ketauan kamu pasti dimarahin, tapi biar pak pengawas ga marah beliin aja rokok satu plat… dan kalo pengawasnya banyak… bisa kena kanker deh loe … (kantong kering….) 😀
    2. Kalo nyontek ga direstui ortu, pasti bakal gagal di kelulusan… padahal loe udah ngarepin lulus trus cepetan nglamar si Endah Suagnes… Karena loe ga lulus, si-doi nolak elo, trus elo kena srangan janoeng deh… wakakaakkk…
    3. Nyontek yg berhasil sudah tentu elo lulus… tapi loe ga punya potensi utk memanfaatkan ilmu pelajaran yg ude loe ikutin di kelas dgn percaya diri…. loe jadi empotensi (=ga punya potensi bro..) 😀
    4. Loe nyontek berhasil dan lulus, trus loe ngelamar si doi… trus kawin… trus hamil… karena loe suka nyontek… muke anak loe pasti nyontek muke loe… (wakakakk..ape hubunganye ?? ) 😀

    blog yg kreatif… salam kenal mas bro…. 😀

    • Ada sisi baiknya dari nyontek itu.
      Buktinya bangsa jepang paling pinter nyontek teknologi bangsa lain. Tp usai nyontek jepang buru-buru bikin yg lebih baik.

      Bangsa cina juga sama tuh ahli nyontek, tp pinernya mereka bisa menjual produk lebih murah….

      Jadi gmn msh mau nyontek ? He he he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s