Jalan-jalan Jelajah Pantai Yogya-1

Hari libur=bangun siang,, tapi nggak hari ini meski lagi libur karena kakak kelas TO tetap bangun telat. Bangun telat sekitar jam 6an terus mandi ganti baju teru pergi deh. Pergi kemana? Saya juga nggak tau πŸ˜€ Cuma pengen pergi aja kemanapun itu yang penting tempat itu bagus πŸ˜€

Akhirnya jalan sendiri pake nevi yang belum mandi πŸ˜› jalan di jalan wonosari,, ketemu plang ke arah pleret belok kanan, karena penasaran ikutin jalan sampe mentok. Ketemu plang penunjuk arah lagi kiri pleret kanan imogiri, karena udah pernah ke imogiri jadi ambil kiri. Ternyata jalannya lumayan sempit naik turun dan penuh tikungan. Meningkatkan andrenalin. Β Pemandangannya bagus tapi Cuma ambil beberapa foto dengan hp(jadi kalo kualitas jelek wajar).

IMG00924-20130403-0810 IMG00925-20130403-0811 IMG00923-20130403-0810 IMG00922-20130403-0810

Lanjut lagi ketemu pertigaan tanpa plang, karena bingung ambil jalan yang jalannya meyakinkan ternyata tembus jalan wonosari _—_ . lanjut aja deh sampe wonosari. Jalan terus ada plang arah pantai baron, ikut deh πŸ˜€ jalan terus ketemu pertigaan, ada pilihan ke baron atau sundak, pilih sundak ternyata jalannya keren banget kiri-kanannya ada pohon cemara mungkin, tapi nggak sempat foto. Ternyata di pantai sundak sepi, Cuma ada beberapa pengunjug, diparkiran juga Cuma ada 1 mobil dan si nevi. Disini bayar 2000. foto-foto sambil istirahat terus lanjut lagi.

IMG00926-20130403-0934 IMG00927-20130403-0934 IMG00930-20130403-0935 IMG00928-20130403-0934

Selesai istirahat + foto-foto jalan lagi, ada penujuk arah ke pantai Krakal ikut. ternyata jalannya nggak terlalu bagus, lumayan off road kecil-kecilan. ketemu spot foto bagus berhenti dulu dan ambil beberapa foto
1 copy IMG00940-20130403-0943

jalan lagi sampe krakal foto-foto(lagi)
IMG00951-20130403-0949 IMG00945-20130403-0947 IMG00949-20130403-0948 IMG00952-20130403-0949

setelah puas jalan lagi ke arah Pantai Baron, setiap ada penunjuk arah ke pantai masuk, Pantai Sepanjang, Pantai Drini(kalo nggak salah). Sampai Pantai Baron ternyata bayar, akhirnya putar balik, dan pergi ke arah Jogja karena ada janji jam 12. ada penunjuk ke arah Imogiri ikut yang ke Imogiri, ada penunjuk lagi ke arah Parangtritis ikut yang ke arah parangtritis(plinplan). Jalannya belok-belok, naik turun(jalan sebelumnya juga sih) dan kali ini lebar sepi juga tentunya. Mantab pokoknya bisa 60-70 km/h terus, tapi harus hati-hati karena banyak blind spot. sebenrnya bagus untuk foto-foto tapi nggak saya lakukan(biar nyoba sendiri).

Sebelum Parangtritis ada turunan dan dari sana keliatan pantainya dan itu bagus banget, cuma nggak berani berhenti untuk foto-foto takut kaki nggak kuat nahan motor(jinjit coy), kalo penasaran coba aja liat sendiri. Jalan terus sampe parantritis dan foto-foto(lagi)
IMG00960-20130403-1101 IMG00961-20130403-1101

liat hp udah jam 11, pancal ke Jogja ada janji jam 11.

sampe pom bensin sagan ternyata tadi jalan-jalannya sejauh 180 km(pantas capek). nggak ngisi bensi cuma jemput teman, berangkat lagi ke rumah teman yang lain. total 200an km lebih hari ini. Dan intinya saya puas, lain kali jalan-jalan ketempat lain.

Terima kasih udah berkunjung, maaf kalo gambar kebanyakan dan ada kata-kata yang salah atau tidak pantas πŸ™‚

Advertisements

19 thoughts on “Jalan-jalan Jelajah Pantai Yogya-1

  1. Wow….keren banget mas alamnya. Saya seneng kalau touring ketemu yg begini. Enaknya touring sendirian, bisa berhenti kapan aja & pergi ke mana aja.

  2. jalan tembus ke parangtritis udah bagus belum mas?dulu 2 taun lalu pas lewat jalannya masih nggak karuan..kadang bagus tp tiba2 seadanya.. πŸ™„
    kalo pemandangan emang joss..liat ke arah selatan langsung pantai walau sedikit terhalang pepohonan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s