Sekilas Review Vario 150

Assalamualaikum wr.wb

Hallo mas, mbak kali ini nyoba ngereview selain objek wisata jogja broh. Dan yang jadi korba adalah motor yang lagi hitzz dari Honda, yap Honda Vario 150 esp. Bagaimana sih dari segi desain, kenyamanan untuk mahluk dengan tinggi 165cm dan performa secara subjektif dan tak meyakinkan hehe.

Vario 150

 

Pertama dari segi desain yang tentu subjektif untuk setiap orang, Honda Vario 150 ini memiliki garis-garis tajam yang syangar layaknya moge-moge muahhal. Melihat sisi depan tentu yang jadi perhatian lampu led yang tajam seperti sebeer CBR600, syangar bro hanya dengan 20an juta bisa dapat lampu depan cbr wannabe hehe. Bagian samping yang masih menurun dari vario 125 yang lama tapi dengan garis-garis yang lebih tajam setajam celurit. Melihat kebelakang menurut saya downgrade dari vario 125 lama yang menurut saya lebih ciamik. Seperti khas AHM di motor-motor papan tengah memiliki bagasi yang sangat luas yang bisa jadi bathtube untuk memandikan anak kesayangan anda.

Vario 150

 

Puas melihat desain ciamiknya lalu mencoba naik, dan seperti motor-motor ahm lain yang pernah saya coba selain cb150, vario 150 masih menggunakan fitur papan di joknya, tapi terbantu dengan lebar jok yang cukup membuat nyaman dan sedikit jinjit jika duduk agak mundur. Angkat kaki dari tanah dan melihat ke dek, cukup sempit dan menurut saya lebih luas vario 125 lama. Turun lagi, panggil orang lewat untuk meminta bonceng, cukup nyaman tapi jelas tidak senyaman jika duduk didepan.

Dek cukup sempit bro

Dek cukup sempit bro

 

Usir orang lewat tadi lalu naik dan Hidupkan, halus bro seperti paha sya…….(nggk berani lanjutin nanti ditampol si….), gasss performa diputaran bawah cukup nampol broh tidak sesuai ekspetasi saya untuk motor metik, untuk perbandingan dengan motor metik lain saya tidak bisa memberikan testinomi Karena jarang sekali memakai motor metik. Masuk putaran tengahpun masih bertenaga untuk putaran atas tanyakan pada yang lain, yang jelas vario 150 ini cukup enteng untuk sampai kecepatan 50 mph iya 50 MPH alias sekiat 80 kmh hehe, lebih dari itu nyali kurang karena jalan berkelok broh.

tenaga mantab bro, bahkan bisa take off bro, siap terbang

tenaga mantab bro, bahkan bisa take off bro, siap terbang

Vario 150

 

 

Okeh masuk jalan agak jelek dan yang terjadi adalah saya menjadi korban kekerasan dari suspensi yang lumayan menengah atas kekerasanya dan jok hiks, tapi dibalik itu dengan suspensinya vario 150 ini tidak gampang gasruk di polisi bobok bahkan dengan beban yang berat sekalipun. Kecepatan sampai 80kmh pun masih terasa nyaman tanpa limbung dan untuk melewati jalan berliku juga sangat nyaman, kecuali jika jalanannya berjerawat dan bergelombang.

ujih bebahn

ujih bebahn

 

Okeh kesimpulan saya sih Vario 150 sangat cocok untuk mbolang diperkotaan dan tempat-tempat yang agak jauh, untuk mbolang ketempat yang jalananya bergelombang atau buruk mending cari motor lain aja broh. Bagasi yang luas juga cocok untuk bawa kamera kalo mbolang daripada di backpack yang memberatkan punggung.

 

Okeh bro sekian review saya, terimakasih sudah berkunjung dan mohon maaf jika ada kesalahan. Dan terimakasih untuk juragan nrws yang bersedia fotonya dipinjam (padahal belum izin) wkwkwk

Advertisements

4 thoughts on “Sekilas Review Vario 150

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s